---ANGGARAN ANDA HANYA CUKUP UNTUK RUMAH KECIL?MEMBANGUN BERTAHAP?RENOVASI KECIL?KONSULTASI GRATIS?TELP KAMI SEGERA----

Monday, November 23, 2009

Prioritas penggantian pada 'Rumah Standar BTN'

BTN sendiri adalah nama dari sebuah bank plat merah, karena perumahan-perumahan baru banyak menggunakan fasilitas kredit dari BTN, maka muncullah istilah rumah BTN. Rumah BTN diidentikkan dengan rumah tipe kecil atau RSS,

Pada dasarnya rumah terbagi menjadi 3 kelas :
1. Rumah mewah / townhouse / residence
2. Rumah menengah / Real estate
3. RSS

BTN sendiri adalah nama dari sebuah bank plat merah, karena perumahan-perumahan baru banyak menggunakan fasilitas kredit dari BTN, maka muncullah istilah rumah BTN. Rumah BTN diidentikkan dengan rumah tipe kecil atau RSS, ada tipe 21, 27, 30, 36 yang dibangun dengan kualitas seadanya, kalau orang bilang "namanya juga rumah proyek".

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi anda yang baru saja membeli rumah BTN :
1.Septic tank atau sering disebut sepiteng, cek kedalaman biasanya 0,75 - 1m dan lebarnya biasanya cuma 1x1m. Anda bisa minta tolong tukang untuk menambah kedalaman menjadi 2x2x2m. Sehingga tidak perlu takut penuh dalam waktu yang cukup lama.
2.Pipa pralon pembuangan air, ganti dengan pipa yang berwarna putih atau wavin, developer biasa memakai pipa warna hitam yang tipis dibawah standar.
3.Mesin air ganti dengan yang standar, biasa cuma dikasih yang mesin kecil.
4.Menambah dapur, untuk tipe 21,27,30,36
5.Memakai anti rayap pada kayu atap,karena kayu standar perumahan kurang bagus, biasanya dipakai residi.Dan ini hanya bisa dilakukan sebelum genteng terpasang.
6.Cat dengan waterproof pada dinding yang langsung terkena air hujan.
7.Pasang teralis pada jendela dan penambahan kunci pengaman pintu, demi keamanan rumah.

Sebaiknya anda lakukan hal-hal tersebut disaat rumah masih dalam tahap pembangunan, untuk menghemat biaya. Jadi ada baiknya anda meluangkan waktu untuk melihat-lihat rumah anda yang masih dibangun. Monggoo....!

No comments:

Post a Comment