---ANGGARAN ANDA HANYA CUKUP UNTUK RUMAH KECIL?MEMBANGUN BERTAHAP?RENOVASI KECIL?KONSULTASI GRATIS?TELP KAMI SEGERA----

Monday, April 5, 2010

Memilih Pasir

Ada beberapa jenis pasir yang dijual

Ada beberapa jenis pasir yang dijual di toko material : 1. pasir bagus (nama tergantung daerah) 2. pasir campur 3. pasir tanah. Di Bogor, pasir unggulan yaitu jenis pasir Cimangkok, di Jogja & sekitarnya disebut pasir merapi karena diambil dari gunung merapi, ciri-cirinya kalau kita kepal pasirnya maka pasir tidak akan menggumpal. Hasil adukan pasir jenis ini dengan semen akan menghasilkan plesteran dinding yang sangat keras namun teksturnya kasar sehingga mempengaruhi acian.

Sedangkan pasir yang kurang bagus bila dikepal maka pasir akan menggumpal. Hasil adukan dengan semen menghasilkan plasteran yang tidak sekeras pasir cimangkok,namun tekstur plesteran lumayan halus sehingga memudahkan aci. Kelebihan pasir Cimangkok membuat tembok tidak mudah pecah atau retak, tentu dengan ditopang campuran semen yang wajar.

Pasir Cimangkok dijual dengan harga rata-rata Rp 450.000 per engkel sedang, Rp 500.000 per engkel tinggi, Rp. 1.100.000 per truk. Harga bisa lebih murah bila anda langsung membeli ke pengepool pasir bukan di toko material. Pasir yang lebih murah dijual Rp 325.000 atau Rp 280.000 per engkel, tapi pastinya udah dicampur dengan tanah. Silahkan memilih.

No comments:

Post a Comment