---ANGGARAN ANDA HANYA CUKUP UNTUK RUMAH KECIL?MEMBANGUN BERTAHAP?RENOVASI KECIL?KONSULTASI GRATIS?TELP KAMI SEGERA----

Sunday, April 4, 2010

Borongan atau Harian?

Ada tiga macam cara dalam membangun rumah, yang pertama Borongan.

Membangun rumah bukanlah perkara yang mudah. Ada hal-hal yang membuatnya bisa menyedot pikiran, tenaga, dan terutama uang. Kombinasi tiga hal ini menghasilkan stress bagi sebagian orang yang mengikuti seluruh alur proses membangun rumahnya.

Ada tiga macam cara dalam membangun rumah, yang pertama Borongan. Bagi anda yang mempunyai budget lebih cara borongan lebih tepat, anda tinggal menyiapkan design atau sampaikan apa yang anda mau maka pemborong akan urus semuanya dari nol sampai selesai. Tugas anda hanyalah mengawasi untuk memastikan semua berjalan seperti yang anda inginkan. Sehingga kita tidak perlu menguras tenaga dan pikiran, tapi cara ini tentunya sedikit lebih mahal dari cara kedua dan ketiga.

Cara yang kedua Borong Tukang. Anda siapkan semua material yang dibutuhkan, pemborong tinggal yang melakukan semua pengerjaannya. Anda tinggal menanyakan apa yang dibutuhkan pemborong, kemudian mencari bahan material yang termurah menurut anda. Cara ini tentunya lebih murah dari pada cara pertama, ini berarti anda harus siap meluangkan waktu dan tenaga untuk mencari bahan material.

Cara yang ketiga Harian. Siapkan tukang yang handal dan dapat diandalkan, banyak bekerja sedikit bicara, orang yang jujur dan komunikatif. Siapkan rancangan bangunan rumah, hitung anggaran yang dibutuhkan. Dengan cara yang terakhir ini akan sangat menguras tenaga, waktu dan pikiran, karena semua hal harus kita urus sendiri, mulai dari beli bahan, mengawasi, mengatur pekerjaan dan banyak hal yang tak terduga harus anda hadapi. Soal anggaran yang kita perkirakan, akan sangat fleksibel, kalo hitungan kita 10 juta berarti kita harus siap 20 juta, hitungan kita 20 juta harus siap menjadi 30 juta, nah silakan memilih cara yang mana.

No comments:

Post a Comment